5 Opsi Makanan Pengganti Nasi, Pantas Bagi Anda yang Lagi Menguruskan Badan

Kini ini ada banyak ragam makanan substitusi nasi buat kamu yang sedang menurunkan berat badan. Berikut beberapa opsi makanan pengganti nasi. Orang-orang yang sedang diet sekarang menghindari nasi dan mencari makanan lain sebagai substitusi. Nasi dihindari karena membikin tubuh menumpuk gula dan lemak.

Sebagai substitusi nasi, pilihlah makanan dari tipe karbohidrat rumit. Makanan berkarbohidrat rumit, bakal menolong tubuh mengatur gula darah sehingga nafsu makan menjadi lebih terkontrol. Berikut lima makanan pengganti nasi yang bisa kamu pilih:

1. Oatmeal
Oatmeal, makanan pokok pengganti nasi yang lezat. Mereka ialah sumber serat yang sungguh-sungguh bagus kaya bakal vitamin, mineral serta antioksidan. Sebagai makanan substitusi nasi, oatmeal mempunyai efek kesehatan yang menguntungkan, conothnya menurunkan kadar gula darah dan kolesterol.

2. Jagung
Jagung sudah populer sebagai makanan pokok pengganti nasi di banyak negara. Varietas yang paling awam dimakan yakni jagung serta jagung manis. Tapi, produk jagung olahan pun banyak diaplikasikan sebagai bahan makanan. Sebagai pengganti nasi, jagung mempunyai manfaat anti-oksidan serta sumber serat yang baik. Seperti dikutip dari researchgate, makanan berserat tinggi perlu waktu lama untuk dicerna, sehingga menolong kamu yang sedang menurunkan berat badan merasa kekenyangan lebih lama.

3. Kentang
Makanan substitusi nasi selanjutnya yang jadi unggulan banyak orang yaitu kentang. Kentang mengandung lebih banyak vitamin dan gizi ketimbang beras. Agar tetap bergizi, apabila berkeinginan mengkonsumsi kentang dengan lebih lezat, pilih bumbu yang rendah kalori serta sehat seperti bawang putih sebagai pendampingnya.

4. Beras Merah
Sebagai makanan pengganti nasi, beras merah memiliki warna yang unik karena kandungan antosianinnya ialah senyawa yang berfungsi melindungi sel dari kerusakan imbas paparan sinar sang surya. Dan beras merah juga mempunyai kandungan antioksidan.

5. Ubi
Ubi, terutamanya yang berwarna kuning atau oranye mengandung banyak vitamin serta serat, sehingga layak sebagai makanan substitusi nasi. Selain itu ubi pun kaya magnesium dan mangan yang meningkatkan kesehatan jantung serta tulang. Belum lagi karotenoid, antioksidan yang ampuh melawan penuaan serta mencegah kanker. Ubi pun dapat menjadi pengganti nasi atau kentang yang lebih sehat sebab cenderung rendah gula.

Sekiranya Anda tertarik dengan informasi perihal snack, sayuran, dan lifestyle, kamu bisa kunjungi situs www.guavanola.com.